YAS Sulsel, Maros - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketengakerjaan (DPMPTSPK) Maros menerima kunjungan DPMPTSP Tana Toraja dalam rangka benchmarking penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, Standar Operasional Prosedur (SOP), dan Standar Pelayanan (SP).

Rombongan DPMPTSP Tana Toraja di terima langsung oleh Nasrullah Majid, Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSPK Maros di ruang rapat MPP Maros (14/11).

Tujuan kunjungan DPMPTSP Tana Toraja ke MPP Maros yakni untuk mengetahui bentuk proses dan model penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di Maros, serta melakukan diskusi terkait dengan model SOP dan SP pelayanan perizinan yang diterapkan oleh DPMPTSPK Maros.

Nasrullah menjelaskan bahwa saat ini MPP Maros menyelenggarakan pelayanan publik sebanyak 107 jenis layanan dari berbagai instansi dan korporasi.

“terdapat 19 instansi yang bergabung di MPP Maros dalam menyelenggarakan pelayanan publik”, tambah Nasrullah.

Yanwar Bumulo yang merupakan konsultan pendamping dari Yayasan Adil Sejahtera dalam pembentukan MPP Maros menyebutkan bahwa MPP Maros memiliki sistem informasi yang saling terintegrasi antara sistem antrian dan sistem informasi survey kepuasan masyarakat.

“Antrian yang kita gunakan di MPP Maros berbasis whatsapp, sehingga tidak lagi menggunakan kertas”, ucap Yanwar.